Sukses

Pemprov DKI Pastikan Stok Pangan Cukup Jelang Ramadan

Selain itu, hingga saat ini cadangan pangan untuk kebutuhan strategis masyarakat juga tidak mengalami masalah.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan stok kebutuhan pokok jelang Ramadan 2021 masih mencukupi. Kata dia, hal yang lumrah bila ada peningkatan kebutuhan masyarakat menjelang puasa ataupun Idul Fitri.

"Kami pastika enggak usah khawatir masyarakat. Kesiapan pangan Jakarta cukup baik, mudah-mudahan harganya cukup stabil," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (22/3/2021).

Selain itu, lanjut dia, hingga saat ini cadangan pangan untuk kebutuhan strategis masyarakat juga tidak mengalami masalah.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyatakan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya terkait stok pangan jelang Ramadan 2021.

Salah satunya yakni koordinasi dengan Bulog hingga BUMD pangan mengenai ketersediaan yang ada.

"Melakukan pemantauan harga dan stok pangan di Pasar Induk, pasar eceran, tradisional dan modern," kata Suharini dalam keterangan tertulis, Jumat (19/3/2021).

Lalu, kata dia, pihaknya juga melakukan pengawasan mutu dan keamanan pangan segar, mulai dari pertanian, perikanan, dan peternakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Pangan Strategis Mencukupi

Selanjutnya, untuk 10 pangan strategis telah tersedia bahkan beras, gula pasir, minyak goreng tersedia cukup melimpah.

"Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir dengan ketersediaan pangan menjelang Ramadan tahun 2021," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.