Sukses

Metro Sepekan: Sah! Hakim PN Tondano Resmikan Serda Aprilia Manganang Jadi Pria

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tondano telah memutuskan mengabulkan permohonan pergantian jenis kelamin dan nama yang diajukan Serda Aprilia Manganang.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Serda Aprilia Manganang belakangan ramai diperbincangkan terkait dirinya yang selama ini menjadi perempuan dan setelah menjalani pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, ternyata adalah laki-laki.

Ia rupanya mengalami kelainan hipospadia sejak kecil. Namun, kini Aprilia sudah menjalani operasi bedah korektif atau corrective surgery. Selain itu, ia juga mendapatkan nama baru dari istri dari Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Semakin melengkapi kebahagiaan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tondano juga telah memutuskan mengabulkan permohonan pergantian jenis kelamin dan nama yang diajukan Serda Aprilia Manganang.

Mantan atlet Timnas Voli Putri itu kini sah menjadi pria baik secara fisik dan administrasi kependudukan sejak Jumat, 19 Maret 2021. Nama Serda Aprilia Santini Manganang juga telah menjadi Aprilio Perkada Manganang.

Sementara itu, sekolah yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, disomasi orangtua siswa melalui Kuasa Hukum Herman Dionne.

Dijelaskan Tim Kuasa Hukum Herman Dionne, Taty Wahyuni Oesman, somasi yang dilayangkan kepada pihak sekolah tentang dana study tour yang batal dilaksanakan.

Padahal, menurut dia, beberapa orangtua siswa telah membayar dana tersebut sejak dilakukan pemungutan biaya pada Januari 2020 lalu.

Kemudian, belum lama ini viral warga negara asing (WNA) atau biasa kita panggil dengan istilah bule yang diduga melakukan penipuan.

Diketahui, bule tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri) bernama Ann Marie dan suaminya Robert. Selama ini, mereka selalu mengaku bahwa mereka datang dari Slovenia.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sah, Serda Aprilia Manganang Resmi Berjenis Kelamin Pria

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tondano memutuskan mengabulkan permohonan pergantian jenis kelamin dan nama yang diajukan Serda Aprilia Manganang. Mantan atlet Timnas Voli Putri itu kini sah menjadi pria baik secara fisik dan administrasi kependudukan.

"Mengabulkan permohonan pemohonan untuk seluruhnya," tutur majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat, 19 Maret 2021.

Kini nama Serda Aprilia Santini Manganang juga telah menjadi Aprilio Perkada Manganang. Seluruh hasil keputusan pengadilan tersebut pun akan diteruskan secara administrasi ke pihak Dukcapil setempat.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Diduga Gelapkan Uang Study Tour, Sekolah di Depok Disomasi Wali Murid

Orangtua siswa melalui Kuasa Hukum Herman Dionne mensomasi sekolah yang berada di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Somasi yang diberikan berkaitan dengan transparansi dana study tour yang batal dilaksanakan pihak sekolah.

Tim Kuasa Hukum Herman Dionne, Taty Wahyuni Oesman mengatakan, somasi yang dilayangkan kepada pihak sekolah tentang dana study tour yang batal dilaksanakan. Namun, beberapa orangtua siswa telah membayar dana tersebut sejak dilakukan pemungutan biaya pada Januari 2020.

“Karena kondisi Covid-19 rencana perjalanan study tour Depok-Bali dibatalkan,” ujar Taty, Rabu, 17 Maret 2021.

Taty menjelaskan, pembatalan rencana study tour yang dilakukan pihak sekolah tidak dilaksanakan, sejumlah orang tua murid menyayangkan tidak ada transparansi dari pihak sekolah baik SMP maupun SMA.

Setiap anak yang mengikuti study tour dikenakan biaya sebesar Rp3.950.000, namun pihak sekolah hanya mengembalikan sebesar 30 persen atau Rp1.325.000.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

5 Fakta Kabar Viral WNA Pasutri Diduga Menipu dan Berkeliaran di Jakarta Sejak 2018

Belum lama ini viral warga negara asing (WNA) atau biasa kita panggil dengan istilah bule yang diduga melakukan penipuan.

Diketahui, bule tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri) bernama Ann Marie dan suaminya Robert. Selama ini, mereka selalu mengaku bahwa mereka datang dari Slovenia.

Hal tersebut pertama kali diungkapkan model Tracy Trinita melalui unggahan story di sosial media Instagram miliknya @tracytrinita.

Awalnya, Tracy bercerita dirinya secara tak sengaja bertemu dengan pasutri WNA dan dua anaknya di kawasan ruko Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Tadi saya pergi ke Icolor di Central Park (CP) ingin memperbaiki komputer saya yang rusak. Setelah selesai, baru berjalan beberapa langkah mau menuju ke CP, tiba-tiba saya melihat suami istri bule dengan dua anak perempuan mereka yang pirang rambutnya," cerita Tracy, Selasa, 9 Maret 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Aprilia Manganang, Hipospadia Berujung Kepastian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.