Sukses

Pengemudi Diduga Kurang Konsentrasi, Mobil Terperosok ke Selokan di Ciracas

Sebanyak 12 personel Gulkarmat Jaktim diterjunkan untuk mengevakuasi mobil dari selokan di Jalan Pembaharuan, Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil terperosok ke saluran air di Jalan Pembaharuan, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (21/3/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan untuk mengevakuasi mobil tersebut dari dalam selokan.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengungkapkan kronologi kecelakaan. Saat iitu, mobil yang dikemudikan oleh Dendi melaju dari arah Jalan Pembaharuan menuju ke Jalan Kelapa Dua Wetan, Jaktim.

Pengemudi diduga kurang konsentrasi dan tidak mengetahui medan hingga menyebabkan mobil terperosok ke selokan.

"Pengemudi mengira sudah membelok dan tidak mengetahui adanya saluran air. Kemudian mobil terperosok," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (21/3/2021).

Mulat menerangkan, petugas Gulkarmat Jaktim menerima informasi dari pengemudi pada pukul 09.55 WIB. Sebanyak 12 personel pun diterjunkan untuk membantu mengevakuasi kendaraan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rugi Rp 42 Juta

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 42 juta.

"Selama satu jam akhirnya mobil berhasil diangkat," ujar Mulat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.