Sukses

Cerita Anies Baswedan Menikmati Sore di Kawasan Cikini Bersama Ibunda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ibunya jarang sekali keluar rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikmati Sabtu sore (20/3/2021) bersama ibundanya Aliyah Baswedan di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan Anies Baswedan di akun instagram @aniesbaswedan pada Minggu (21/3/2021).

Dalam unggahan itu, Anies bersama ibunya menyusuri Jalan Cikini Raya. Sambil mendorong kursi roda yang diduduki ibunda, orang nomor satu di DKI itu terlihat menjelaskan beberapa perubahan di kawasan tersebut.

Sejumlah warga pun tampak mendekati dan meminta foto bersama Anies Baswedan dan ibunya.

"Bersama Ibu, sore-sore (Sabtu kemarin) menyusuri trotoar Jalan Cikini Raya. Menikmati suasana yang tenang, teduh. Mulai dari depan Taman Ismail Marzuki hingga dekat Kantor Pos Cikini," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, Jalan Cikini Raya merupakan bagian dari rencana untuk membangun kawasan yang meningkatkan interaksi antar warga. Selain itu, wilayah itu juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomis, sosiologis, hingga aspek kultural.

Dalam perjalanannya itu, Anies juga mengaku bersama ibunya menyaksikan bangunan bagian depan komplek Taman Ismail Marzuki (TIM) yang saat ini masih dalam proses revitalisasi.

"Alhamdulillah. Sebuah sore yang mengesankan. Di masa kecil dulu, kalau sore hari sering diajak Ibu atau ayah jalan-jalan dengan dibonceng sepeda, kini giliran ibu yang diajak jalan-jalan menyusuri salah satu kawasan penuh sejarah di Jakarta," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Keluar Rumah

Selain itu, Anies juga menyatakan saat ini kawasan Cikini juga dilengkapi dengan signage atau papan informasi. Menurut dia, papan itu nantinya akan mempermudah masyarakat pendatang saat mengunjungi Ibu Kota.

"Kini pendatang baru di Jakarta sekalipun bisa tahu informasi rute bus yang lewat di halte tersebut. Tiap halte memiliki informasi yang lengkap," ujar dia.

Anies juga mengatakan kegiatan jalan-jalan sore bersama ibunya sangat jarang dilakukan akibat pandemi Covid-19.

Anies mengungkapkan bahwa ibunya selama setahun terakhir tinggal di Jakarta dan tetap memberi kuliah setiap hari Jumat siang, melalui video conference.

"Tapi sangat jarang bepergian keluar rumah," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.