Sukses

Tayangkan Aksi Tawuran di Medsos, 4 Remaja di Depok Ditangkap Tim Jaguar

Penangkapan empat remaja bermula dari razia medsos yang dilakukan Tim Jaguar Polrestro Depok.

Liputan6.com, Jakarta Tim Jaguar Polrestro Depok menggagalkan aksi tawuran yang terjadi di Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas. Aksi tersebut sempat direkam kelompok remaja yang melakukan tawuran.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, penangkapan empat remaja bermula dari razia medsos yang dilakukan pihaknya. Saat itulah terlihat di salah satu akun medsos tengah menayangkan sekelompok remaja sedang tawuran di Rawa Denok, Pancoran Mas.

"Melihat tayangan tersebut, kami langsung bergerak untuk menangkap dan menggagalkan aksi tawuran yang disiarkan live melalui akun medsos," ujar Winam, Minggu (21/3/2021).

Dia menjelaskan, setelah mengetahui titik lokasi, Tim Jaguar langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap empat remaja yang melakukan tawuran dengan menggunakan senjata tajam.

"Langsung kita tangkap dan kami amankan remaja yang melakukan tawuran," terang Winam.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara ditemukan dua buah senjata tajam berupa celurit dan dua kendaraan bermotor yang digunakan empat remaja tersebut. Tidak hanya itu, Tim Jaguar Polrestro Depok mengamankan dua buah handphone yang digunakan remaja untuk merekam aksi tawuran.

"Handphone yang digunakan remaja tersebut untuk merekam aksi tawuran, kami amankan untuk pemeriksaan selanjutnya," ucap Winam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Tawuran Diperiksa

Dia mengungkapkan, empat remaja yang ditangkap langsung dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Nantinya, handphone tersebut akan ditelusuri terkait aksi tawuran yang dilakukan remaja untuk menggali informasi lebih dalam.

"Kami akan terus melakukan pencegahan aksi tawuran untuk menjaga kondusivitas pada malam hari di Kota Depok," tutup Winam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.