Sukses

PAN Bantu Pengungsi Korban Kebakaran Hebat Pulo Gadung

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai, hingga paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - DPW PAN DKI Jakarta memberikan bantuan untuk para pengungsi korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dalam peristiwa itu, sedikitnya ada 50 rumah petak di kawasan tersebut yang hangus terbakar pada Kamis 18 Maret 2021 dini hari.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai, hingga paket sembako.

"75 Keluarga yang terkena dampak akan kami support," tutur Eko saat menyambangi lokasi pengungsian di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Eko, pihaknya juga berkoordinasi dengan DPRD DKI Jakarta untuk perpanjangan masa mengungsi korban kebakaran. Setidaknya hingga mereka mendapatkan tempat tinggal yang baru.

"Terkait batas waktu 5x24 jam yang diberikan, nanti saya akan berkoordinasi dengan fraksi PAN DPRD DKI Jakarta agar bisa diperpanjang," jelas dia.

Kebakaran yang melanda wilayah tersebut menyebabkan 75 keluarga dan 179 jiwa terdampak mengungsi. Kini mereka membutuhkan bantuan dan kemudahan mendapatkan tempat tinggal.

"Kami suport berupa uang tunai untuk mengontrak, sembako, alat mandi, dan sebagainya," Eko menandaskan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Pulo Gadung

Sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menyampaikan, peristiwa itu disebabkan korsleting listrik.

"Korsleting listrik di salah satu kamar kontrakan," tutur Gatot dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Akibatnya, kontrakan 50 pintu milik warga atas nama Darsiman ludes terbakar. Selain itu, ada pula enam rumah yang terdampak hingga 10 unit motor dilalap si jago merah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.