Sukses

Wagub Riza: Selama Pandemi Covid-19, Ibadah Terbaik Adalah di Rumah

Meski tak ada larangan beribadah bersama di tempat ibadah atau masjid, Wagub DKI Jakarta Riza menyebut akan tetap lebih aman bila dilakukan di rumah masing-masing saat Ramadan nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan suci Ramadan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, tempat ibadah terbaik dan aman selama pandemi Covid-19 adalah di rumah.

Meski tak ada larangan beribadah bersama di tempat ibadah atau masjid, Riza Patria menyebut akan tetap lebih aman bila dilakukan di rumah masing-masing.

"Kita segera akan memasuki bulan suci Ramadan. Kita dapat beribadah sebaik mungkin di rumah," kata pria yang kerap disapa Ariza ini, Sabtu (20/3/2021).

Selain itu, dia pun memastikan stok pangan akan aman menjelang Ramadan dan Idul Fitri nanti. 

"Kebutuhan pangan di Jakarta kami persiapkan sebaik mungkin. Kami sudah mendapatkan laporan dari Pasar Jaya dari food station dan jajaran, dari dinas KPKP, Insyaallah tidak ada masalah terkait kebutuhan sembako dan lain lain di bulan puasa dan lebaran," ucap Ahmad Riza Patria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Ada Penumpukan Barang Saat Ramadan

Riza pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu melakukan kegiatan penumpukan barang saat Ramadan, karena semua tersedia dengan baik. 

"Dan harganya Insyaallah terjangkau, tidak ada masalah," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.