Wagub DKI: Dinas Pendidikan Sedang Susun Pilot Project Sekolah Tatap Muka

Oleh Delvira Hutabarat pada 19 Mar 2021, 20:58 WIB
Diperbarui 19 Mar 2021, 20:58 WIB
wagub
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tengah menyusun pilot project sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Dinas Pendidikan sedang merumuskan satu piloting, satu pola sebagian sekolah nanti akan kita coba untuk tatap muka," kata Ariza pada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Ariza menyebut, nantinya tidak hanya pilot project melainkan apabila sekolah jadi dibuka, maka akan dilakukan secara terbatas.

"Sedang dipelajari, dicermati, dipersiapkan sekolah mana, dari SD sampai SMA mana yang dimungkinkan dalam jumlah terbatas. Ini supaya kita coba dulu sebelum memulai tatap muka secara menyeluruh. Itu sedang kita rumuskan bersama dan sedang kita pelajari lebih dalam lagi agar piloting nanti, tatap muka bisa berlangsug dengan baik," terangnya.

Saat ini, kata Ariza, Pemprov menggandeng berbagai pihak, dari pemerhati pendidikan hingga LSM untuk meminta pendapat terkait rencana sekolah tatap muka.

"Terkait sekolah tatap muka ini masih dalam pembahasan terus, kami terus diskusikan bersama dengan dinas pendidikan, dengan penggiat pendidikan, NGO, LSM, semua pemerhati, masyarakat, orangtua, wali kita libatkan," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Tidak dalam Waktu Dekat

Meski demikian, Ariza memastikan sekolah tatap muka tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Sekolah tatap muka belum memungkinkan sampai hari ini, kita lihat perkembangan beberapa minggu dan bulan kedepan," tandasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓