Sukses

Wagub DKI: Dinas Pendidikan Sedang Susun Pilot Project Sekolah Tatap Muka

Meski demikian, Ariza memastikan sekolah tatap muka tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tengah menyusun pilot project sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Dinas Pendidikan sedang merumuskan satu piloting, satu pola sebagian sekolah nanti akan kita coba untuk tatap muka," kata Ariza pada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Ariza menyebut, nantinya tidak hanya pilot project melainkan apabila sekolah jadi dibuka, maka akan dilakukan secara terbatas.

"Sedang dipelajari, dicermati, dipersiapkan sekolah mana, dari SD sampai SMA mana yang dimungkinkan dalam jumlah terbatas. Ini supaya kita coba dulu sebelum memulai tatap muka secara menyeluruh. Itu sedang kita rumuskan bersama dan sedang kita pelajari lebih dalam lagi agar piloting nanti, tatap muka bisa berlangsug dengan baik," terangnya.

Saat ini, kata Ariza, Pemprov menggandeng berbagai pihak, dari pemerhati pendidikan hingga LSM untuk meminta pendapat terkait rencana sekolah tatap muka.

"Terkait sekolah tatap muka ini masih dalam pembahasan terus, kami terus diskusikan bersama dengan dinas pendidikan, dengan penggiat pendidikan, NGO, LSM, semua pemerhati, masyarakat, orangtua, wali kita libatkan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak dalam Waktu Dekat

Meski demikian, Ariza memastikan sekolah tatap muka tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Sekolah tatap muka belum memungkinkan sampai hari ini, kita lihat perkembangan beberapa minggu dan bulan kedepan," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.