Sukses

Wagub DKI: Balap Mobil Formula E Ditunda hingga 2022

Wagub DKI itu kembali menegaskan uang commitmen fee tidak akan hangus mengingat situasi saat ini di luar prediksi, force majeur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perhelatan Formula E ditunda hingga 2022. Penundaan ini dipastikan tidak akan menghanguskan uang commitmen fee yang telah dibayar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Karena ada Covid, pelaksanaan ditunda sampai tahun 2022," ujar Riza di Balai Kota, Kamis (18/3/2021) malam.

Politikus Gerindra itu kembali menegaskan uang commitmen fee tidak akan hangus mengingat situasi saat ini di luar prediksi, force majeur.

"Kalau soal dana itu kan tidak hilang ini kan force majeur kalau ada pandemi ini kan tidak berarti dana yang sudah dibayar itu tidak hilang, tidak hilang dana yang sudah pernah dibayarkan," ucapnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Membayar Tanda Jadi

Pemprov DKI pun diketahui telah membayar uang 'tanda jadi' ke pihak Formula E sebesar Rp 560 miliar.

Informasi pembayaran itu bisa diakses dari laman dashboard-bpkd.jakarta.go.id. Rinciannya, pembayaran Rp360 miliar dilakukan pada bulan Desember 2019 untuk gelaran tahun 2020 dan Rp200 miliar pada Februari 2020 untuk tahun 2021.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.