Sukses

Persiapan Amankan Idul Fitri, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Anggotanya

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap personel TNI-Polri serta masyarakat sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama meninjau proses vaksinasi Covid-19 terhadap personel TNI-Polri di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/3/2021).

Menurut Listyo, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan persolen TNI-Polri melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Vaksinasi terhadap personel TNI-Polri ini di persiapkan untuk pengamanan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri," tulis Listyo dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (18/3/2021).

Meski telah mendapat vaksin Covid-19, Listyo pun mengingatkan agar personel TNI-Polri harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Prokes 5M harus tetap dijalankan. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," jelas dia.

Sementara itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto menambahkan, bahwa vaksinasi Covid-19 terhadap personel TNI-Polri serta masyarakat sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi yang bertujuan membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia.

"Tujuan pemerintah vaksinasi merata ini, untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia,” ungkap Hadi.

 

 

#IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.774 Personel TNI-Polri Telah Divaksin Covid-19

Diketahui, Provinsi Jawa Tengah merupakan sentra arus mudik Lebaran. Dalam vaksinasi ini, sebanyak 1.774 personel TNI-Polri telah mendapatkan vaksin sedangkan untuk tenaga medis sebanyak 93 orang dan peserta lansia sebanyak 50 orang. 

Dalam kunjungannya, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Pangdam IV Dipenogoro, Mayjen TNI Rudianto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono dan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.