Sukses

Wagub DKI: Banyak yang Mengantre Beli Saham PT Delta Djakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku percaya bila rencana penjualan saham di PT Delta Djakarta akan dibahas bersama dengan anggota DPRD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku percaya bila rencana penjualan saham di PT Delta Djakarta akan dibahas bersama dengan anggota DPRD DKI.

Penjualan saham perusahaan minum beralkohol tersebut merupakan salah satu visi dan misi pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Pilkada DKI 2017.

"Banyak sebetulnya yang mengantre ingin beli (saham). Jadi kami serahkan kebijaksanaan pada pimpinan, anggota DPRD," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021).

Politikus Gerindra ini meyakini para anggota dewan mengerti dan bijaksana dalam mencari solusi terkait saham PT Delta Djakarta.

Saat ini lanjut dia, rencana penjualan sudah disampaikan kepada DPRD dan menunggu balasan.

"DPRD sudah menyampaikan minta kajian. Kajiannya sedang disiapkan, segera akan disampaikan, nanti akan didiskusikan," papar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ajukan Surat

Sebelumnya, Sekretaris Kepala Badan Pembina Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Riyadi menyatakan Pemprov DKI telah mengajukan surat rencana penjualan saham PT Delta Djakarta berkali-kali kepada DPRD.

Kata dia, surat tersebut pertama kali diajukan oleh Pemprov DKI pada tahun 2018.

"Yang kedua Januari 2019, yang ketiga Mei 2020 dan yang keempat Maret 2021," kata Riyadi saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan dalam pengajuan surat tersebut sudah dilampirkan pula kajian-kajiannya. Yakni terkait dengan review investasi saham tentang rencana divestasi.

Lanjut Riyadi, dari pengajuan surat tersebut belum mendapatkan jawaban tertulis dari pihak DPRD DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.