Sukses

PKS Siapkan Kader Sendiri untuk Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, PKS tengah menyiapkan tokoh internal untuk maju di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, PKS tengah menyiapkan tokoh internal untuk maju di Pilpres 2024. Ia menjelaskan, PKS mengadakan pemilihan secara internal setelah itu akan dibuka publik.

"Kita sudah menyiapkan tokohnya. Pasti tidak akan lebih dari satu dan kita tidak akan pilih dari yang lain kecuali dari PKS," ujar Habib, sapaan Aboe Bakar dalam Rakernas PKS di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Namun, Aboe Bakar belum mengungkap siapa tokoh yang disiapkan oleh PKS. Ia mengatakan, saat ini masih terlalu dini untuk diungkap ke publik. PKS juga belum bicara mengenai koalisi dengan partai lain. Sebab waktu menuju persiapan Pilpres 2024 masih ada dua tahun lagi.

"PKS akan bekerja keras dari sekarang akan start, akan bergerak nanti kita lihat. Baru kita akan umumkan di penghujung waktu, tetapi pengolahannya sudah mulai dari awal," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Elektoral 15 Persen

Sementara itu, PKS punya target elektoral di Pemilu 2024 yang telah ditetapkan dalam Rakernas. PKS menargetkan sebesar 15 persen berdasarkan hitungan dan survei internal.

"Target 2024 kalau secara elektoral kita berharap minimize di 15 persen, itu hasil survei kita. Hasil itungan-itungan kita," katanya.

Reporter : Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.