Sukses

Kisruh Demokrat, Menkumham: Kami Akan Lakukan Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta Partai Demokrat untuk tenang menghadapi kisruh KLB Demokrat. Ia meminta tak ada lagi yang menuduh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta Partai Demokrat untuk tenang menghadapi kisruh KLB Demokrat. Ia meminta tak ada lagi yang menuduh pemerintah.

“Kita akan melakukan semuanya sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Yang kita hanya inginkan bahwa jangan dituduh kita-kita ini. Langsung, belum-belum, saya belum pernah ketemu dibilang Menkumham sudah begini, aduh berat deh,” kata Yasonna di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (17/3/2021).

Yasonna mengatakan, kubu KLB Sumut sudah mendaftarkan kepengurusan ke Kemenkumham. Meski demikian, ia meminta Demokrat kubu AHY tetap percaya pemerintah akan profesional.

“Kalau betul-betul tidak sesuai hukum, tidak sesuai AD/ART kita ambil putusan itu. Tapi kalau sesuai pula bagaimana aku mengambil putusannya lagi. Tapi, yakin dan percaya saja, apalagi sudah didoakan tadi, amanlah itu,” ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilah Urusan Pribadi dan Politik

Politikus PDI Perjuangan itu meminta Demokrat bisa memilah mana urusan pribadi dan urusan politik. “Ada urusan pribadi, ada urusan punya politik. Tapi, kita aturannya jelas, diserahkan saja, kita akan ambil putusan secara profesional,” ucapnya.

Nantinya, apabila hasil keputusan kedua pihak masih berselisih, ia menyarankan bertempur di Pengadilan Negeri.

“Kalau sudah saya ambil keputusan masih berselisih lagi ya mereka yang bertempur di pengadilan. Kan begitu mekanismenya,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.