Sukses

Dikunjungi Jokowi, Pemilik Toko Kerajinan di Bali Harap Ekonomi Segera Pulih

Menurut dia, Jokowi sempat menanyakan bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kerajinan.

Liputan6.com, Jakarta Disela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi toko yang menjual mebel dan kerajinan di daerah Ubud, Selasa (16/3/2021). Jokowi sempat berbincang sesaat dengan sang pemilik toko yang bernama Ibu Yani.

Ibu Yani mengaku terkejut dengan kedatangan Jokowi ke tempatnya. Pasalnya, tokonya yang memang biasanya sepi karena terdampak pandemi Covid-19, mendadak dikunjungi oleh Jokowi.

"Kaget banget. Tadi senang banget dapat lambaian tangan. Kita nggak menyangka Beliau datang ke tempat kita," ujar Ibu Yani dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, Jokowi sempat menanyakan bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kerajinan. Ibu Yani pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga ekonomi dapat pulih kembali.

"Biar cepat pulih, tamu kita ke Bali," ucapnya.

Tak lama usai melihat-lihat sejumlah kerajinan, Jokowi pun kembali ke kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Bali ini.

Adapun kunjungan Jokowi ke Pulau Dewata itu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Gianyar, Bali. Vaksinasi ini ditujukkan untuk para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat.

Jokowi berharap program vaksinasi massal di Bali dapat menekan laju penyebaran Covid-19. Menurut dia, apabila penyebaran virus corona di Bali mulai melandai, dan berangsur-angsur hilang, maka pemerintah akan mulai membuka ekonomi satu per satu.

"Apabila nanti sudah kelihatan penyebaran covid landai, menurun, kemudian hilang dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain baik dari provinsi, kabupaten/kota maupun dari pusat, kita nanti akan memulai satu per satu pembukaan di ekonomi. Khususnya, sektor pariwisata di Provinsi Bali," jelas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulih Secara Bertahap

Dia berharap sektor pariwisata di Bali yang sempat terhantam pandemi Covid-19 dapat kembali dalam kondisi normal. Kendati begitu, Jokowi mengakui dibutuhkan tahapan-tahapan agar pariwisata Bali dapat kembali seperti sebelum ada pandemi.

Untuk itu, dia Jokowi mengingatkan masyarakat yang telah divaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan menjaga jarak aman agar tak tertular virus corona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.