Sukses

AHY Bertemu JK Curhat Kisruh Partai Demokrat

AHY meminta saran kepada JK terkait kekisruhan yang dialami Partai Demokrat belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui mantan Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) di Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu, AHY meminta saran kepada JK terkait kekisruhan yang dialami Partai Demokrat belakangan ini.

“Kedatangan kami ke sini juga untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini,” kata AHY di kediaman JK, Jakarta Selatan, Minggu.

AHY meminta saran lantaran JK memiliki hubungan sejarah politik yang erat. Sebab kata dia, JK pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara Partai Demokrat juga pernah menjadi mitra strategis Golkar saat dipimpin JK.

Dalam kesempatan itu, JK berpesan bahwa regenerasi di partai politik itu penting. JK juga mengingatkan agar Demokrat tetap memikirkan pemilih tradisional.

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” kata JK.

Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat akhir-akhir ini, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. Dia bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Jalin Komunikasi dengan Tokoh Politik

Pada akhir pertemuan, JK berpesan agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya.

Dalam pertemuan tersebut AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution, dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Singgasana Demokrat Terbelah Dua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.