Sukses

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan WNA dan Istrinya di Tangerang Selatan

Penangkapan dilakukan sehari usai pembunuhan terhadap WNA atau pada Sabtu, 13 Maret 2021 di Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap KEN, seorang pria Jerman dan istrinya Naomi, warga negara Indonesia di rumahnya di Giri Loka 2 BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Penangkapan dilakukan sehari pascapembunuhan terhadap WNA tersebut atau pada Sabtu, 13 Maret 2021 di Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

"Tersangka berinisial WA, 22 tahun. Dia ditangkap dugaan tindak pidana yang menghilangkan nyawa. Tersangka diamankan di Tambun, Bekasi," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin, dalam jumpa pers, Minggu (14/3/2021).

Menurut Iman, tersangka pembunuhan sebenarnya tinggal di daerah Legok, Kabupaten Tangerang. Namun, pergi ke rumah saudaranya di Tambun Bekasi dengan menggunakan KRL via Stasiun Kota Tua Jakarta Barat.

"Pada Sabtu pukul 15.00 WIB, tersangka langsung kami amankan, setelah tersangka selesai memperbaiki pompa milik warga setempat," tutur dia.

Tersangka WA terbukti melakukan pembunuhan terhadap KEN, seorang warga Jerman dan Naomi istrinya. WA membunuh kedua korban dengan kapak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi WNA di Tangerang Selatan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Bersama Istrinya

Malam itu, terdengar suara keributan dan teriakan dari kamar sang majikan, seorang warga negara Jerman (WNA) dan istrinya yang merupakan orang Indonesia. Asisten rumah tangga keluarga tersebut atau amongnya, bergidik ngeri mendengarnya.

Dia pun melarikan diri tanpa melongok kamar sang majikan. Meski, dia sempat tepergok orang yang tengah bertengkar dengan majikannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan dugaan pembunuhan WNA tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat, 12 Maret 2021.

"Saksi Among mendengar keributan yang berasal dari kamar majikannya. Karena saksi takut, maka saksi keluar melalui pintu samping," tutur Yusri, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (13/3/2021).

Ketika saksi pergi, saksi mendengar majikannya Naomi berteriak, "Mau diapain aing (saya)" sebanyak 2 kali. Karena saking ketakutannya saksi hendak membuka pintu gerbang namun diketahui oleh pelaku dan pelaku memanggil saksi "Bibi mau ke mana?"

"Ketika saksi berhasil keluar dari rumah, pelaku keluar rumah dengan cara memanjat pagar, lalu pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor warna merah dan menggunakan jaket warna putih," tutur Yusri soal dugaan pembunuhan WNA di Tangerang Selatan itu.

Kemudian saksi pergi mencari bantuan ke tempat tinggal tukang yang bekerja di kompleks.

Setelah dilongok kembali ke rumah, kedua majikannya sudah dalam keadaan bersimbah darah.

Seorang majikannya meninggal dunia di tempat kejadian perkara saat diperiksa warga, dan korban lainnya meninggal setelah dibawa ke rumah sakit Medika BSD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.