Sukses

Hari Pertama Dibuka, 1.331 Pengunjung Berwisata ke Ragunan

Widarsana menyampaikan, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan akan terus dibatasi setengah dari kapasitas.

Liputan6.com, Jakarta - Taman margasatwa Ragunan kembali dibuka untuk umum setelah tidak beroperasi selama pembatasan aktivitas masyarakat. Hingga Sabtu (13/3/2021) pukul 17.00 WIB, data pengunjung Ragunan mencapai 1.331 orang.

"Jumlah pengunjung hari ini sebanyak 1.331 orang, ada yang menggunakan sepeda motor, kendaraan pribadi roda empat, sepeda dan menggunakan transportasi umum," ucap Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana, Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

Widarsana menyampaikan, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan akan terus dibatasi setengah dari kapasitas, selama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menerapkan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat.

"Kita batasi 50 persen kapasitas, ya setara lima ribuan pengunjung," katanya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Pakan Satwa dari APBD DKI

Diakuinya, pembatasan kapasitas pengunjung cukup berpengaruh dengan keuangan manajemen. Namun hal itu tidak mengganggu secara langsung terhadap keberlangsungan pakan para satwa. Sebab, operasional Taman Margasatwa Ragunan didukung juga dengan APBD DKI.

"Sebenarnya tiket Ragunan murah, Rp 4.000 per orang untuk dewasa, dan Rp 3.000 untuk anak. Kalau kita bicara tentang menutup atau tidaknya biasa operasional sebenarnya tidak. Biaya operasional itu seperti pakan untuk satwa itu kan kita dibantu sama APBD. Apalagi situasi pandemi begini, pengunjung yang maksimal 2.000 begitu, yang jelas enggak sampai menutupi," jelasnya.

Taman Margasatwa Ragunan akan kembali beroperasi pada Selasa-Minggu. Senin, merupakan hari libur operasional. Manajemen membiarkan para satwa menghabiskan waktu tanpa keramaian pengunjung.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.