Sukses

Gerindra Dukung Karaoke Keluarga di Jakarta Beroperasi Kembali

Syarif mendukung langkah persiapan oleh Pemprov DKI terhadap sektor usaha karaoke.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif mendukung langkah persiapan oleh Pemprov DKI terhadap sektor usaha karaoke.

Sektor hiburan tersebut menurutnya sudah patut diizinkan kembali di tengah kondisi Covid-19 di Jakarta.

"Saya mendukung. Ada tahap persiapan, ada itemnya, ada tahapannya, saya mendukung karena geliat ekonomi kita sudah mulai nampak, jangan terganggu lagi," ujar Syarif, Jumat 12 Maret 2021.

Merujuk publikasi data perkembangan kasus Covid-19, Syarif menilai penerapan protokol kesehatan sudah cukup membaik. Meski ia tidak menampik masih ada warga Jakarta abai terhadap upaya pencegahan penularan virus Corona.

Menurutnya, jika Pemprov DKI kembali mengizinkan usaha karaoke kembali beroperasi, tidaklah sama sebelum pandemi terjadi. Perlu ada ketentuan yang wajib dilakukan oleh pengunjung dan pengelola usaha.

"Jangan bayangkan karaoke di zaman normal, itu soal lain. Coba tempat penyelenggara karaoke dilakukan dialog cara yang aman protokol kesehatannya apa," kata Syarif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karaoke Keluarga

Namun, Syarif menegaskan dukungannya terhadap usaha karaoke kembali beroperasi adalah karaoke keluarga.

Di luar karaoke keluarga, dia menyatakan menolak izin operasional.

"Kita tidak izinkan, saya tidak mendukung perbandingannya kalau karaoke keluarga sama karaoke malam bisa saya katakan sekarang menjamurnya tuh 1:10, karaoke keluarga 10 yang malam 1," kata dia.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.