Sukses

Pesawat Citilink Kembali ke Bandara Soetta Setelah Lepas Landas, Ini Penyebabnya

Pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG776 tersebut sedianya terbang menuju Yogyakarta (YIA), namun kembali atau return to base (RTB) ke Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG776 terpaksa kembali ke Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sesaat setelah lepas landas dari bandara berkode CGK tersebut, Jumat (12/3/2021).

Pesawat Citilink jenis Airbus A320 tersebut sedianya terbang menuju Yogyakarta (YIA), namun kembali atau return to base (RTB).

"Ya betul, CGK-Kulonprogo. Sekarang sudah mendarat kembali dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta," tutur Manager Humas Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (AirNav) Indonesia, Yohannes Sirait saat dikonfirmasi, Jumat.

Dia menuturkan, kembalinya pesawat Citilink QG776 ke Bandara Soekarno-Hatta akibat adanya gangguan pada tekanan udara di kabin pesawat.

"Laporannya terkait tekanan udara di kabin," tutur Yohanes.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendarat dengan Selamat

Meski demikian, Yohanes kembali memastikan, bahwa pesawat Citilink QG776 mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.