Sukses

HUT ke-78, Wapres Ma'ruf Berikan Wejangan Soal Umur Panjang dan Amal Baik

Dalam nasihatnya, Wapres mengingatkan anak cucunya bahwa panjang umur bukanlah cita-cita, tapi bagaimana umur yang diberikan kepada kita itu dapat membawa manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari memasuki usia ke-78, hari ini. Bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj, Ma'ruf mengundang serta seluruh anak dan cucunya untuk menggelar istighosah di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro No  2, Jakarta Pusat.

"Nabi bersabda: Yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik. Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya," kata Ma'ruf dalam siaran persnya, Kamis (11/3/2021).

Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut, tetap berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan ketat. Masing-masing dari tamu hadir terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu, Ma'ruf diketahui memimpin langsung zikir bersama, yang dilanjutkan dengan taujihat (arahan), dan irsyadat (nasihat). Dalam nasihatnya, Wapres mengingatkan anak cucunya bahwa panjang umur bukanlah cita-cita, tapi bagaimana umur yang diberikan kepada kita itu dapat membawa manfaat.

Lepas serangkaian acara tersebut, putra-putri Wapres secara bergantian mengucapkan doa dan harapan kepada Abah, demikian mereka biasa menyapa Ma'ruf.

"Semoga Abah sehat selalu dan mampu menjalankan amanat yang tidak ringan ini. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini insyaAllah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahim kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan," ungkap putri pertamanya, Siti Marifah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melalui Daring, Wapres Ma'ruf Menyapa 13 Cucunya

Menambah kehangatan suasana, Ma'ruf menyapa 13 cucunya melalui konferensi video. Doa dan harapan terbaik dari para cucu mengalir melalui percakapan santai di ruang tengah Kediaman Wapres.

"Doain Kakek ya, cucu-cucu semua," ujar Ma'ruf.

Diketahui, Ma'ruf memiliki 9 putra-putri dan 20 cucu. Hadir bersama Wapres hari ini, Siti Ma'rifah, Siti Nur Azizah, Siti Mamdhuha, Siti Hanna, Siti Haniatunnisa, dan Ahmad Muayyad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.