Sukses

Ma'ruf Amin Sambut Syukur Hadirnya Sejuta Sajadah Pelindung Covid-19

Hadirnya sajadah ini adalah bagian dari gerakan yang diinisiasi Pemuda Pancasila

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan 1.000.000 Sajadah Pelindung Covid adalah sebuah gerakan inisiasi yang baik. Menurut Ma'ruf, gerakan inisiasi yang dikomandoi oleh Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila ini adalah bentuk sinergi bersama pemerintah untuk perang melawan Covid-19.

"Penanganan Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh Pemerintah sendiri, namun memerlukan upaya kolaboratif yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, organisasi non-pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat, sehingga kita dapat mengatasi wabah Covid-19 bersama-sama," kata Ma'ruf di Masjid Istiqlal Jakarta, dalam siaran pers diterima, Kamis (11/3/2021).

Ma'ruf menambahkan, melalui inisiatif gerakan ini diharap mampu diimplementasikan di tingkat masyarakat secara tepat sasaran dalam rangka membantu proses percepatan penanganan Covid-19 yang berbasis masyarakat.

Termasuk, dalam memanfaatkan masjid sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dalam berupaya dan bahu membahu mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Saya juga mendukung inisiatif Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila untuk memanfaatkan masjid/rumah ibadah tidak hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga menjadi sarana pendidikan dan pembinaan umat, termasuk dalam hal pencegahan dan penanganan risiko bencana khususnya pandemi Covid-19," jelas Ma'ruf.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperluas ke Tingkat Daerah

Ma'ruf berharap, gerakan serupa bisa lebih luas diperluas lagi ke tingkat daerah, melalui cabang organisasi Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat dan komunitas masjid.

"Kita semua memahami, bahwa dalam menangani wabah Covid-19 dibutuhkan rasa optimisme dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, serta tetap berdoa kepada Allah SWT," Ma'ruf menandasi.

Peluncuran gerakan nasional ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.