Sukses

Libur Isra Miraj, Wisatawan Ancol Siang Ini Tembus 10 Ribu Orang

TNI-Polri diterjunkan guna membantu melakukan pengawalan protokol kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian warga Ibu Kota mengisi hari libur Isra Miraj 2021, dengan berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol. Meski masih diselimuti pandemi Covid-19, hal itu tak mengurungkan niat mereka untuk berekreasi.

Hal ini terbukti berdasarkan data yang disampaikan Kepala Bidang Komunikasi PT Impian Jaya Ancol Rika Lestari, melalui siaran persnya. Tercatat dari jumlah pengunjung yang datang hingga pukul 12.00 WIB menemubus angka 10.000 orang.

"Pengunjung Ancol hingga pukul 12.00 WIB, mencapai 10.000 pengunjung," kata Rika, Kamis (11/3/2021).

Rika menjamin, tingginya jumlah pengunjung hari ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satu antisipasi dilakukan adalah mencegah kerumunan antrean tiket. Caranya adalah dengan memesan tiket secara daring.

"Selain itu kami juga batasi kuota pengunjung sebesar 50 persen," ujar Rika.

Rika menambahkan, manajemen Ancol juga menerapkan pembatas jarak pengunjung di seluruh unit rekreasi seperti kawasan pantai, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld.

"Pada jalur antrean dan pertunjukan (diberi jarak aman) untuk menghindari adanya kerumunan," jelas dia.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Prokes, Polri dan TNI Ikut Diperbantukan

Agar protokol kesehatan diterapkan para pengunjung semakin tertib, manajemen Ancol bekerjasama dengan Satpol PP, dan TNI-Polri untuk melakukan pengawasan.

Sementara untuk jam operasional selama masa PPKM ini, pihak Ancol melakukan penyesuaian jam operasional. pintu Gerbang Ancol pukul 06.00 – 20.00 WIB, Kawasan Pantai 06.00- 21.00 WIB, Dunia Fantasi 10.00 – 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol pukul 10.00 – 16.30 WIB.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.