Isra Miraj, Menteri Agama Minta Umat Sebarkan Nilai Persatuan

Oleh Liputan6.com pada 11 Mar 2021, 08:35 WIB
Diperbarui 11 Mar 2021, 09:47 WIB
FOTO: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sambangi KPK
Perbesar
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sesaat akan meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Menag Yaqut Cholil Qoumas datang untuk membahas program dan berkoodinasi terkait pencegahan korupsi di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam dalam peringatan Isra Miraj untuk menebarkan nilai-nilai persatuan.

Dia mengatakan spirit perayaan Isra Miraj kali ini, juga harus dilihat dari konteks moderinisasi beragama di Indonesia.

"Diantara spirit Isra Miraj itu adalah keseimbangan, persatuan, keadilan dan musyawarah yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia di tengah keberagaman menuju cita-cita bangsa berdasarkan nilai Pancasila dan UUD 1945," kata Yaqut dalam siaran Youtube Kementerian Agama yang dikutip, Kamis (11/3/2021).

Dia mengatakan salah satu spirit Isra Miraj adalah nilai keadilan, terlihat dari Nabi Muhammad SAW dalam salat 5 waktu.

"Bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsinya. Akhir kata, mari kita membangun Indonesia yang maju, kita doakan agar bangsa kita dibebaskan dari wabah dan marabahaya," kata Yaqut.

 

Petik Hikmahnya

Yaqut berharap dalam momen kali ini masyarakat khususnya umat islam bisa memetik hikmahnya. Salah satunya untuk membangun Indonesia maju.

"Mari kita doakan agar bangsa ini segera keluar dari pandemi Covid-19," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓