Sukses

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sumedang Menjadi 26 Orang

Deden Ridwansah mengatakan kecelakaan bus di di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu malam (10/3/2021). menjadi 26 orang meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan korban meninggal kecelakaan bus di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu malam (10/3/2021), menjadi 26 orang.

"26 orang meninggal dunia," kata Deden dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Dia menuturkan, jumlah keseluruhan korban 62 orang. Dari jumlah tersebut, 35 orang selamat dari kecelakaan bus.

Sementara ada 1 orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim, lantaran tubuhnya tercepit akibat kecelakaan bus tersebut.

"Hingga saat ini pada pukul 05.00 WIB Tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit," kata Deden.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Bus Pariwisata

Sebelumnya, Danpos Koramil Wado Pelda Nandang mengatakan, bus pariwisata membawa rombongan peziarah dan tur SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Wado Malangbong.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan merupakan bus pariwisata Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB. Bus tersebut mengangkut 59 orang, terdiri atas siswa SMP Cisalak Subang.

Sementara itu, pihak kepolisian menyebutkan kronologi peristiwa kecelakaan bus pariwisata itu berawal dari hilangnya kendali oleh sopir bus.

“Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang. Tiba-tiba bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang di Jalan Wado Malangbong," kata Kapolsek Wado Iptu Arispen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.