Sukses

Balita 4 Tahun di Bekasi Tenggelam Saat BAB di Sungai

Balita perempuan berusia 4 tahun tenggelam saat buang air besar (BAB) di pinggiran kali, di Kampung Poncol Sawah, Desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Liputan6.com, Bekasi - Seorang balita perempuan berusia 4 tahun tenggelam saat buang air besar (BAB) di pinggiran kali, di Kampung Poncol Sawah, Desa Telaga Murni, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 9 Maret 2021.

Korban berinisial D diduga terpeleset dan terjatuh ke kali tersebut. Pencarian terhadap balita itu masih terus dilakukan tim SAR gabungan.

"Hingga pagi ini belum ditemukan, masih dilakukan penyisiran menggunakan perahu karet di titik korban menghilang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Rabu (10/3/2021).

Menurut dia, kala itu korban hendak buang air besar di jamban yang berada di pinggiran kali. Selang beberapa lama, keluarga korban mulai curiga lantaran anaknya tak kunjung pulang.

Keluarga lalu menyusuli korban ke lokasi, namun balita tersebut tak ditemukan. Hanya ada sepasang sandal korban yang tersisa di lokasi.

"Hanya ada sandal yang dipakai korban saja. Dinding bagian belakang jamban itu juga jebol. Maka dicurigai korban terpeleset ke kali," ujar Henri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Warga

Keluarga lalu melaporkan kejadian tersebut sekira pukul 19.00 WIB. Tim SAR gabungan yang datang ke lokasi, mulai melakukan pencarian. Namun hingga larut malam, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan Rabu pagi dengan memperluas area dan menambah jumlah personel. Penyisiran dilakukan menggunakan perahu karet dan dibantu warga sekitar.

"Semoga korban bisa segera ditemukan," tandas Henri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.