Sukses

3 Hal Terkait Kunjungan Jokowi ke Yogyakarta Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal

Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbang ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para seniman serta budayawan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (10/3/2021) melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan kerja Jokowi ini dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para seniman serta budayawan.

Pukul 09.35 WIB, Jokowi tiba di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja yang terletak di Dusun Kembaran, Kabupaten Bantul.

Usai meninjau vaksinasi massal, Jokowi mengaku sadar pandemi Covid-19 merupakan keadaan yang tak mudah bagi para pekerja seni.

"Namun, pemerintah berkomitmen agar para pekerja seni dapat terus berkarya di tengah pandemi, salah satunya melalui program vaksinasi Covid-19," ujar Jokowi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (10/3/2021).

Dia berharap, usai vaksinasi Covid-19, para seniman pekerja seni dapat kembali berkarya dan terlindungi dari virus Corona.

Berikut 3 hal terkait kunjungan kerja Jokowi ke Yogyakarta tinjau vaksinasi Covid-19 massal dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sendiri

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (10/3/2021) meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 untuk para seniman dan budayawan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun vaksinasi massal dilakukan di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja yang terletak di Dusun Kembaran, Kabupaten Bantul.

Berdasarkan pantauan dari Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi telah tiba di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal pukul 09.35 WIB.

Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto tampak melihat langsung proses penyuntikan vaksin kepada para seniman dan budayawan di Yogyakarta.

 

3 dari 5 halaman

Sampaikan Komitmen Lindungi Pekerja Seni

Jokowi juga sempat berbincang langsung dengan para seniman dan budayawan yang tengah mengantre giliran untuk divaksinasi Covid-19.

Jokowi menyadari pandemi Covid-19 merupakan keadaan yang tak mudah bagi para pekerja seni. Namun, kata dia, pemerintah berkomitmen agar para pekerja seni dapat terus berkarya di tengah pandemi, salah satunya melalui program vaksinasi Covid-19.

"Kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya, meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada tetapi karyanya tidak pernah berhenti," jelas Jokowi usai meninjau program vaksinasi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

"Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," sambung dia.

 

4 dari 5 halaman

Diberi Hadiah

Setidaknya, ada sekitar 517 seniman yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 massal tersebut.

Saat meninjau vaksinasi, Jokowi turut menyaksikan penampilan dari para seniman seperti pertunjukkan nyanyian bertema 'petruk divaksin'.

Jokowi kemudian juga diberikan sebuah kepingan CD berisi lagu-lagu dari para seniman.

5 dari 5 halaman

Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.