Sukses

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

Indonesia menerima 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca dari Inggris. Sebelumnya, Indonesia telah menerima 38 juta dosis vaksin Sinovac siap pakai maupun bahan baku dari Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 dari luar negeri. Setelah vaksin Sinovac asal Tiongkok, Indonesia menerima 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca dari Inggris.

Vaksin buatan perusahaan AstraZeneca dan Universitas Oxford itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin 8 Maret 2021. Vaksin gratis ini didatangkan melalui skema multilateral COVAX Facility dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Secara keseluruhan, Indonesia akan menerima 11 juta dosis vaksin AstraZeneca. Seiring dengan itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin AstraZeneca pada 22 Februari 2021. Izin serupa telah diberikan untuk vaksin Sinovac.

Bagaimana perbandingan vaksin Sinovac dengan AstraZeneca? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.