Sukses

Demokrat: Ada Aparat Datangi Sejumlah Ketua DPC Kami

Aparat itu menanyakan apakah Ketua DPC datang atau tidak ke KLB Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkap bahwa ada aparat yang mendatangi sejumlah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partainya. Menurutnya hal itu dibuktikan dari sejumlah foto dan catatan di buku tamu.

"Pasca KLB ini ya, ada bukti-buktinya yang masuk ke kami berupa foto dan daftar tamu. Ada aparat yang datang ke kantor ketua-ketua DPC kami menanyakan apakah mereka datang atau tidak ke KLB kemarin. Kalau tidak datang kenapa tidak datang?" ujar Herzaky dalam sebuah diskusi daring, Selasa (9/3/2021).

Oknum yang diduga aparat itu, kata Herzaky juga meminta data para pengurus secara lengkap.

"Ini menjadi pertanyaan besar bagi kami, ada urusan apa ya aparat mendatangi DPD, DPC kami ya selaku pemilik yang suara yang sah," katanya.

Dari insiden itu pihaknya menaruh curiga yang besar bahwa akan ada paksaan bagi para DPC dan DPD untuk mengakui Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

"Tapi kamikan enggak mau berspekulasi seperti itu. Tapi ini fakta hukum, nyata, ada foto-fotonya, ada buku tamu," ujarnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Hanya Oknum

Herzaky mengharapkan bahwa hal itu hanya dilakukan oleh oknum atau pihak yang hanya mengaku sebagai aparat saja.

"Nah inikan menjadi PR ada intervensi negara yang sangat kuat di sini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.