Menag : Tidak Boleh Ada Diskriminasi Pelayanan Keagamaan

Oleh Liputan6.com pada 09 Mar 2021, 07:37 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 07:37 WIB
FOTO: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Sambangi KPK
Perbesar
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sesaat akan meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Menag Yaqut Cholil Qoumas datang untuk membahas program dan berkoodinasi terkait pencegahan korupsi di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menekankan tidak boleh ada diskriminasi dalam pelayanan keagamaan.

Hal ini diungkapkan Menag saat meresmikan Gedung Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat. 

"Tidak boleh ada diskriminasi layanan keagamaan di Kementerian Agama," katanya dalam keterangan pers, Selasa (9/3/2021).

"Saya minta kepada jajaran Kemenag Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat beragama di Kota Bekasi. Di kantor ini tidak boleh ada diskriminasi pelayanan," tambahnya.

Dia menjelaskan membangun keadilan dalam pelayanan keagamaan, menjadi komitmen yang dibangun sejak menduduki posisi nomor satu di Kemenag. Hal ini menurut dia harus menjadi perhatian seluruh jajaran Kemenag.

"Saya tidak mau dengar bahwa Kementerian Agama adalah Kementerian Agama Islam saja. Ini adalah kementerian semua agama, dan ini harus dipahami oleh seluruh jajaran Kemenag, termasuk Kankemenag Kota Bekasi," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Habiskan Biaya Rp34 Miliar

Gedung kantor Kemenag Kota Bekasi dibangun di atas lahan seluas 2.200 meter persegi ini berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pembangunan gedung yang terdiri dari lima lantai ini menelan biaya sekitar 34 miliar rupiah, yang seluruhnya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bekasi. 

"Saya tidak bisa berkata-kata. Ini luar biasa, dan membuktikan kepedulian Pemerintah Kota Bekasi terhadap pembangunan keagamaan," ungkapnya.

Hadir dalam peresmian Walikota Bekasi H. Rahmat Efendi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kakanwil Kementerian Agama Jawa Barat Adib, Kepala Kankemenag Kota Bekasi Sobirin, dan perwakilan ormas keagamaan di Kota Bekasi.

Peresmian Gedung Kankemenag Kota ini merupakan rangkaian perdana HUT Kota Bekasi ke-24.

 

Reporter: Intan Umbri Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya