Sukses

Anies Baswedan Imbau Warga Tak ke Luar Kota Saat Libur Panjang Akhir Pekan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat tetap berada di rumah serta menahan diri untuk berpergian ke luar kota saat libur panjang akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat tetap berada di rumah serta menahan diri untuk berpergian ke luar kota saat libur panjang akhir pekan. Ini untuk menghindari naiknya kembali angka kasus baru Covid-19 di Ibu Kota.

Pada akhir pekan ini terdapat dua hari libur nasional yakni Isra Miraj dan Nyepi.

"Sebaiknya, kita semua jangan bepergian ke luar kota, tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian," kata Anies dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan agar masyarakat waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut dia, Pemprov DKI akan terus meningkatkan kemampuan testing, tracing dan treatment (3T).

Pemprov DKI juga terus berupaya untuk berkoordinasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan ketersediaan kapasitas tempat ICU dan tempat isolasi.

"Yang di dalam ini hotel maupun Wisma Atlet. Keberadaan tempat isolasi tersebut sangat membantu untuk menekan penyebaran virus di Jakarta," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Baru Turun

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengklaim kebijakan yang diambil pemprov berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 di Jakarta. Dia mengatakan kasus baru di DKI menurun.

“Sejauh ini kami bersyukur Jakarta sudah keluar dari zona merah, semakin sedikit kasus baru,” kata Riza Patria saat menghadiri Syukuran Milad ke-46 Prana Sakti di Gor Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

Meskipun kasus menurun, sambung dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat, termasuk Satgas Penanganan Covid-19 nasional terkait tindak lanjut dari berakhirnya kebijakan PSBB di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.