Sukses

Anies Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Minta Warga Persiapkan Diri

Anies meninjau vaksinasi Covid-19 untuk lansia bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (8/3/2021).

Dalam tinjauan tersebut Anies bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Widyastuti.

Anies mengatakan, pihaknya menyambut sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

"Saya berharap kepada seluruh warga untuk mulai mempersiapkan dirinya (agar divaksin). Sementara, bagi yang belum melakukan vaksinasi, mulai menata diri agar bisa bersiap untuk ikut vaksinasi ini," kata Anies dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan penyelenggaraan vaksinasi di Istora Senayan dapat dilakukan di berbagai lokasi lainnya.

Anies menambahkan, para guru di DKI Jakarta juga sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19.

"Jadi, nanti pada gilirannya juga akan mendapatkan, dan proses untuk tenaga pendidikan juga sedang berjalan," ucap Anies Baswedan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya mempunyai target 5 ribu orang mendapatkan vaksinasi Covid-19 per hari.

Kata dia, bila kegiatan vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai rencana, nantinya juga diselenggarakan di daerah lainnya.

"Kita akan lihat perkembangannya selama satu-dua Minggu ini. Jika operasionalnya baik, akan direncanakan di kota lainnya, ini memang niatnya membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.