Sukses

Ketua Komisi VIII Apresiasi Besarnya Bantuan Mushaf Alquran dari Kemenag RI

Ketua Komisi VIII Yandri yakin bahwa dengan bertambahnya materi Mushaf Alquran ini maka akan semakin banyak orang yang betah berada di Masjid Baiturrahman.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto didampingi tiga orang Pimpinan Komisi VIII lainnya yakni Moekhlas Sidik, Marwan Dasopang, dan Diah Pitaloka serta Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin menyerahkan sejumlah bantuan yang berasal dari Kemenag RI kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman.

Secara simbolis, bantuan berupa 400 buah Kitab Suci Alquran, 200 Juz Amma, dan 200 buku Yasin diterima oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar pada hari Senin (8/3/2021) bertempat di Masjid Baiturrahman, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta

Dalam sambutannya, Yandri menyatakan bahwa Komisi VIII DPR menyambut baik adanya kegiatan penyerahan bantuan Mushaf Alquran, Juz Amma, dan buku Yasin tersebut.

"Kebutuhan akan Mushaf Alquran di Masjid Baiturrahman ini akhirnya terpenuhi. Yang diwujudkan ini ternyata lebih banyak dari yang diinginkan.

Sebagai Ketua Komisi VIII mewakili seluruh Anggota Komisi VIII dan Anggota DPR secara umum, Yandri mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI.

"Dengan diserahkannya 400 buah Alquran, 200 Juz Amma, dan 200 buku Yasin ini diharapkan bisa melengkapi dinamika kegiatan keagamaan di Komplek DPR ini," ucap Yandri.

Yandri mengaku yakin bahwa dengan bertambahnya materi Mushaf Alquran ini maka akan semakin banyak orang yang betah berada di Masjid Baiturrahman. 

"Artinya, manfaat atau keberadaan Mushaf Alquran ini dapat memberikan keberkahan bagi bangsa dan negara kita," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Yandri

Yandri berpesan kepada ketua DKM Masjid Baiturrahman agar kiranya sumbangan Mushaf Alquran itu bisa dipelihara dengan baik kondisinya dan diatur dengan sebaik-baiknya agar keberadaan Mushaf Alquran, Juz Amma, dan buku Yasin tersebut dapat dirasakan manfaatnya.

"Saya yakin dengan adanya bantuan dari Kementerian Agama Agama ini menjadi bukti bahwa Kementerian Agama selalu peduli dengan keinginan masyarakat," pungkasnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.