Jhoni Allen Ditunjuk Sebagai Sekjen Demokrat Versi KLB Sumut

Oleh Liputan6.com pada 08 Mar 2021, 10:40 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 10:40 WIB
Bahas Kriteria Capres dan Cawapres, Partai Demokrat Lakukan Pertemuan Tertutup
Perbesar
Anggota majelis tinggi Partai Demokrat Max Sopacua memberi keterangan kepada awak media seusai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketum Partai Demokrat di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (9/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Politisi Demokrat Pro Kongres Luar Biasa atau KLB Sumatera Utara, Max Sopacua, membenarkan Jhoni Allen Marbun ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal mendampingi Moeldoko.

"Sekjennya Jhoni Allen," kata Max Sopacua saat dihubungi, Senin (8/3/2021).

Selain Jhoni Allen, Max Sopacua enggan mengungkapkan nama lain yang masuk kepengurusan KLB Sumut Demokrat. Dia mengaku tidak mau membeberkan susunan pengurus karena bukan formatur.

"Nanti saja diberitahukan, karena formaturnya bukan saya," kata dia.

Dia memastikan hari ini kepengurusan Demokrat KLB Sumut akan mendaftarkan hasil KLB ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Rencananya hari ini ke Kemenkumham jamnya saya tidak tahu," jelas Max Sopacua.

 

AHY dan 34 DPD Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 34 provinsi akan mengunjungi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia serta Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin pagi.

Rombongan Partai Demokrat akan ke Kemenkumham untuk menyerahkan surat berisi laporan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh peserta kongres luar biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengonfirmasi rencana kunjungan itu saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin (8/3/2021).

AHY beserta 34 Ketua DPD Partai Demokrat akan melanjutkan lawatan ke Komisi Pemilihan Umum kemungkinan untuk keperluan yang sama.

Tim komunikasi Partai Demokrat mengatakan perjalanan ke Kemenkumham akan dilakukan bersama-sama dari kantor pusat partai di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta, pukul 09.00 WIB.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓