Sukses

Ratusan Simpatisan Demokrat Berkumpul, Kawal AHY ke Kemenkumham dan KPU

AHY bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 34 provinsi akan mengunjungi Kemenkumham serta KPU.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 34 provinsi akan mengunjungi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia serta Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Senin (8/3/2021).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di kantor DPP Demokrat, Jakarta, ratusan orang berbaju biru dan berlogo partai Demokrat sudah berkumpul di depan kantor DPP atau tepatnya di Tugu Proklomasi.

"Mau kawal Mas AHY," kata Rudi salah satu orang berbaju Partai Demokrat di lokasi saat ditanya Liputan6.com.

Terlihat juga dua bus besar bergambar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Diketahui, berkumpulnya para ratusan orang ini guna mengawal langkah Partai Demokrat yang pagi ini akan menyambangi Kantor Kemenkumham dan KPU.

"Iya kami akan ke sana, KPU kami akan ketemu Pak Ketua Plt," kata politisi Demokrat Herman Khaeron.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY dan 34 DPD Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 34 provinsi akan mengunjungi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia serta Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin pagi.

Rombongan Partai Demokrat akan ke Kemenkumham untuk menyerahkan surat berisi laporan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh peserta kongres luar biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengonfirmasi rencana kunjungan itu saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin (8/3/2021).

AHY beserta 34 Ketua DPD Partai Demokrat akan melanjutkan lawatan ke Komisi Pemilihan Umum kemungkinan untuk keperluan yang sama.

Tim komunikasi Partai Demokrat mengatakan perjalanan ke Kemenkumham akan dilakukan bersama-sama dari kantor pusat partai di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta, pukul 09.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.