Muhaimin Targetkan PKB Minimal 100 Kursi DPR di Pemilu 2024

Oleh Liputan6.com pada 07 Mar 2021, 22:04 WIB
Diperbarui 07 Mar 2021, 22:04 WIB
PKB
Perbesar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam muscab DKI Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar meminta jajaran pengurus memperkuat partai politik. Karena menurut wakil Pimpinan DPR itu, PKB memiliki keunggulan baik visi dan misi, idiologi yang jelas.

“Inilah modal yang PKB miliki selain spirit yang kita miliki menjadikan bangsa ini lebih baik di masa yang akan datang,” kata Gus AMI, sapaan Muhaimin, yang disampaikan secara virtual dalam pembukaan Muscab PKB DKI, Minggu (7/3/2021).

Gelaran Muscab serentak yang dilakukan PKB, kata Gus AMI selain merefresh Sumber Daya Manusia juga dalam rangka penguatan Partai menuju pemulu 2024. “Muscab ini momentum perkuat partai, hingga bisa dicintai rakyat,”

Gus AMI menambahkan, penguatan partai agar dicintai rakyat sangat mendesak dilakukan lantaran kondisi rakyat dalam kurun 10 tahun belakangan mengalamo fase penurunan kepercayaan. “Bukan saja terhadap Partai Politik, namun juga terhadap badan public, legislative, yudikatif,” katanya.

Munculnya gagasan khilafah, kata Gus AMI adalah salah satu indikasi menurunnya kepercayaan rakyat. PKB punya peran strategis mengembalikan kepercayaan publik. “Ya dengan dengan peningkatan kapasitas, integritas dan kualitas diri,” tandasnya.

Soal Pemilu 2024, PKB menargetkan kemenangan minimal 100 kursi DPR RI dan Presiden RI. “Alhamdulillah, kita hari ini punya 58 kursi DPR RI, dan wapres. Dan untuk 2024, insya allah Presiden,” kata Gus AMI optimistis.

Namun demikian, kemenangan 2024 bukan semata kemenangan , tapi kemenangan yang visioner. “Kemenangan yang memberikan solusi dan kemaslatahan bagi rakyat Indonesia,” katanya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Penataan Ulang

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta mengaku siap melaksanakan amanah Ketua Umum DPP PKB H.A Muhaimin Iskandar yang menghendaki adanya transformasi kerja-kerja Partai jelang pemilu 2024 mendatang tersebut.

“PKB Jakarta siap jalankan perintah Ketum PKB Cak Imin, agenda Muscab ini kami akui sebagai momentum penataan ulang rencana strategis Pemilu 2024,” kata Ketua DPW PKB H. Hasbi selepas acara Pembukaan Muscab 2021di Hotel Orchad, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

Dari enam titik gelaran Muscab, Hasbi memilih berada di Jakarta Pusat didampingi Sekretaris Wilayah Ahmad Fauzi. “Sengaja , saya ingin memberi dan menunjukkan motivasi lebih kepada DPC PKB Jakpus agar dipemilu 2024 bisa meraih kursi, “ tandas Hasbi.

Acara Muscab serentak yang digelar secara virtual itu juga lanjut Hasbi dihadiri para pengurus NU dan kepala wilayah Administrasi se DKI Jakarta. “sinergitas NU dan PKB harus terus kita jaga, begitupun sinergi dengan Pemda DKI, “ Ungkap Hasbi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓