Sukses

DPD Demokrat DKI Bakal Pecat Kadernya yang Bergabung dengan Kubu Kontra AHY

DPD DKI Jakarta Partai Demokrat akan memecat kadernya yang terlibat dengan kudeta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Demokrat akan memecat kadernya yang terlibat dengan kudeta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat Santoso ingin jajarannya tetap setia kepada AHY.

"Tidak ada toleransi bagi kader yang coba-coba bermain mata mempengaruhi kader lain untuk bergabung dengan mereka maka saya sebagai ketua DPD DKI Jakarta akan memecat langsung pada yang bersangkutan," kata Santoso di Jakarta, Minggu (7/2/2021).

Menurut dia, kader Demokrat DKI tetap setia bersama kepemimpinan putra Susilo Bambang Yudhoyono itu. Dia mengatakan, tak ada kadernya yang berkhianat ke kubu kontra AHY yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumut.

"Alhamdulillah DPD DKI  mulai dari provinsi, DPC PAC dan ranting tetap solid mendukung AHY dan tidak ada satu orang pun yang menyebrang kepada kubu KLB abal-abal itu," ujar Santoso.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cap Jempol Darah

Hari ini pun DPD Partai Demokrat DKI Jakarta melakukan Cap Jempol Darah sebagai tanda loyal dan setia bersama AHY. Santoso terus mendukung langkah DPP Demokrat agar kubu Moeldoko tidak diakui legalitasnya.

"Kami men-support apa upaya-upaya yang akan dilakukan oleh DPP terutama dari sisi hukum agar legalitas mereka tidak diakui oleh pemerintah dan AHY sebagai ketum tetap menjadi ketum sebagai berdasarkan hasil kongres," pungkas Santoso. 

 

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.