Sukses

26 Ribu Warga Kota Tangerang Sudah Divaksinasi Tahap Kedua

Arief juga berharap pemerintah pusat mampu menyediakan tambahan dosis vaksin Covid-19 untuk Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 26 ribu warga di Kota Tangerang, Banten, sudah divaksinasi Covid-19 tahap kedua. Jumlah tersebut diselesaikan pada Jumat, 5 Maret 2021.

Vaksinasi tahap kedua tersebut meliputi para pelayan publik yang dimulai pada pekan terakhir Februari 2021.

"Berdasarkan data, hari Jumat tuntas 26 ribu target (penerima vaksin), yakni para pelayan publik," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (6/3/2021)

Sasaran penerima vaksin pada tahap dua di antaranya petugas TNI-Polri, wartawan, pegawai BUMN dan ASN, pegawai perbankan, pedagang, serta pengemudi transportasi umum.

"Penyuntikan hari ini dibagi di tiga titik, ada di Kodim 0506, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan MUI Kota Tangerang," kata Arief.

Arief juga berharap pemerintah pusat mampu menyediakan tambahan dosis vaksin Covid-19 untuk Kota Tangerang.

"Supaya masyarakat ini bisa lebih optimal dalam melakukan pencegahan Covid-19 di Kota Tangerang," katanya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegawai Bandara Divaksinasi

Sementara, sebanyak 300 pegawai yang bekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta memulai vaksinasi tahap pertama. Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Soekarno Hatta, Agus Haryadi mengatakan, untuk tahap pertama petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang atau front liner terlebih dulu divaksinasi.

"Hari ini untuk nengawali vaksinasi di Bandara Soetta, menargetkan 300 petugas terlebih dulu. Mereka yang berada di garis terdepan, seperti petugas Avsec, Airport Rescue Fire Fighting (ARFF), serta lingkup dari APII," tutur Agus, Sabtu (6/3/2021).

Ke depan, akan ada 23 ribu petugas di Bandara Soekarno Hatta yang terdiri dari Komunitas Bandara Soeta, seperti petugas dari Bea Cukai, Imigrasi, KKP, TNI/Polri dan sebagainya, juga akan divaksinasi dimulai pada 13 Maret 2021, hingga selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.