Sukses

Kontak Tembak di Kabupaten Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 Orang KSB

Kontak tembak kembali terjadi antara TNI dengan para kelompok kriminal bersenjata (KSB) sekitar pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kontak tembak kembali terjadi antara TNI dengan para kelompok kriminal bersenjata (KSB) sekitar pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Sabtu, 6 Maret 2021.

"Telah terjadi kontak tembak antara Tim Alap-alap 2 dipimpin Ltd Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL dengan kelompok KSB," kata Kapen Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa dalam keteranganya.

Terkait baku tembak kali ini, Suriastawa memperkirakan kalau hal tersebut merupakan serangan dari dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah kampung Pesiga sedang menuju ke arah kampung Kumbalagupa distrik Sugapa, Intan Jaya.

"Dari kontak tembak tersebut dilaporkan dua orang KSB tertembak satu orang dilaporkan meninggal dunia sementara satu orang lagi tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri. Sedangkan KSB lain kabur membawa senjata," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Belum Diketahui

Namun demikian, Suriastawa menambahkan sampai dengan saat ini identitas satu orang anggota KSB tersebut masih belum diketahui, karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat.

"Tidak ada korban dari TNI. Saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB dengan warga kampung Sonetapa distrik Sugapa kabupaten Intan Jaya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.