Sukses

Polisi Gagalkan Aksi Dugaan Penculikan oleh 4 Pemuda di Jakarta

Korban dibawa dari Tebet Jakarta Selatan ke sebuah rumah di Cikarang Kabupaten Bekasi

Liputan6.com, Jakarta Polisi menggagalkan aksi penculikan yang dilduga dilakukan oleh empat orang pemuda. Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma, keempat terduga pelaku tersebut berusaha menyekap seorang korban berinisial BA di salah satu rumah di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

"Laporan ini bermula dari kakak daripada korban (BA) yang mengaku kesulitan menghubungi sang adik lewat sambungan telepon, tapi tidak pernah bisa," kata Jimmy dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Menurut keterangan sang kakak, lanjut Jimmy, BA tinggal seorang diri di salah satu rumah kos di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan. Karena khawatir dengan kondisi sang adik, sang kakak pun menyambangi rumah kos tersebut.

Setelah dikunjungi langsung, ternyata sang adik tidak tengah berada di dalam rumah kosnya. Sang kakak pun mendapat informasi dari petugas sekuriti setempat bahwa sosok yang dicari terlihat dibawa oleh orang tidak dikenal menggunakan mobil.

"Dan didapati informasi bahwa adik dari pelapor ini dibawa sejumlah orang tidak dikenal dengan mengendarai dua unit mobil," ucap dia.

Mengetahui adiknya tidak dalam kondisi baik, sang kakak pun mengadukan peristiwa ini ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Masih Diperiksa Penyidik

Jimmy menerangkan, penyidik yang dikerahkan untuk mengusut dugaan penculikan berhasil menemukan tempat persembunyian pelaku.

"Tim mengarah ke Cikarang Barat, Bekasi guna mengevakuasi korban dan menangkap para pelaku," ucap dia.

Kasus dugaan penculikan sedang ditangani Polres Metro Jakarta Selatan. Saat ini para pelaku sedang diperiksa intensif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.