VIDEO BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 08 Mar 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 menjadi masa yang sangat mencoba bagi banyak orang. Tak terkecuali Sisilia yang berprofesi sebagai seorang agen asuransi jiwa asing. Pekerjaannya menjadi banyak hambatan, dan mau tak mau dia harus mencari jalan lain demi mendapat penghasilan lebih.

Akhirnya, Sisilia dan suami memutuskan untuk membangun usaha ternak jangkrik. Meski takut dengan hewan bersuara merdu ini, Sisilia tetap mendorong diri untuk Berani Berubah. Dibantu dengan saudaranya Suwandi, Sisilia mulai beternak jangkrik dengan hasil yang cukup menggiurkan.

Kebetulan Suwadi memang tinggal di lahan persawahan yang masih luas di sekitar area Bekasi, sehingga hasil yang diraup pun lebih memuaskan. Dalam seminggu, mereka bisa mengalami dua kali panen dengan berat hingga lebih dari 100 kilogram.

Kisaran harga memang tergantung pemborong, namun nilai sebesar Rp50.000 perkilogram pun bisa didapat. Siapa sangka, jangkrik ternyata memang serangga yang membawa keberuntungan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.