KLB Demokrat, Polisi Sumut Tak Mau Campuri Urusan Internal Partai

Oleh Ady Anugrahadi pada 05 Mar 2021, 20:55 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 20:55 WIB
FOTO: AHY Berikan Tanggapan Terkait KLB Demokrat
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat konferensi pers terkait KLB Partai Demokrat di DPP Pusat Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3/2021). AHY menyebut acara yang diklaim sebagai KLB Demokrat di Deliserdang ilegal. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya tak mau ikut campur urusan internal partai terkait helatan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di wilayahnya.

Menurut dia, pihaknya melakukan pengamanan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," kata Hadi dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Dia menegaskan, sejumlah personel dikerahkan selama KLB Demokrat. Menurut dia, situasi saat ini terpantau kondusif.

"Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia. Kondisi aman dan kondusif, tidak ada berbuat anarkis apalagi memancing keributan di Sumut," jelas Hadi.

 

Tempuh Jalur Hukum

Hadi menuturkan, pihaknya berharap kedua kubu Demokrat bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Apabila masing-masing pihak merasa tidak terima atas pelaksana KLB, silahkan menempuh berdasarkan jalur hukum sebagai wujud masyarakat taat Hukum," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓