Sukses

KLB Demokrat, Polisi Sumut Tak Mau Campuri Urusan Internal Partai

Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya tak mau ikut campur urusan internal partai terkait helatan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya tak mau ikut campur urusan internal partai terkait helatan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di wilayahnya.

Menurut dia, pihaknya melakukan pengamanan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," kata Hadi dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Dia menegaskan, sejumlah personel dikerahkan selama KLB Demokrat. Menurut dia, situasi saat ini terpantau kondusif.

"Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan kebenaran, serta hak asasi manusia. Kondisi aman dan kondusif, tidak ada berbuat anarkis apalagi memancing keributan di Sumut," jelas Hadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempuh Jalur Hukum

Hadi menuturkan, pihaknya berharap kedua kubu Demokrat bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Apabila masing-masing pihak merasa tidak terima atas pelaksana KLB, silahkan menempuh berdasarkan jalur hukum sebagai wujud masyarakat taat Hukum," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.