Sukses

Polisi Izinkan Laga Persahabatan Timnas-U23, Perhatikan Syarat Ketentuannya

Pertandingan persahabatan antara Timnas U-23 Indonesia melawan Tira Persikabo berlangsung pada, Jumat malam (5/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan persahabatan antara Timnas U-23 Indonesia melawan Tira Persikabo berlangsung pada, Jumat malam (5/3/2021). Polisi mengingatkan kepada penyelenggara untuk mematuhi hal-hal yang telah disepakati bersama dalam laga persahabatan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya telah memberikan izin terkait penyelenggaran pertandingan persahabatan yang akan dilakoni Timnas U-23 pada Jumat, 5 Maret 2021 dan Minggu, 7 Maret 2021.

"Timnas U-23 melawan Tira Persikabo yang dilaksanakan hari ini pukul 19.00 WIB. Kemudian tanggal 7 Maret antara Timnas U-23 dengan Bali United. Jadi cuma dua yang diizinkan karena menyangkut uji coba Timnas U-23," kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (5/3/2021).

Yusri menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait adanya beberapa ketentuan yang harus dipatuhi dan ditaati oleh panitia di masa pandemi Covid-19.

Yusri menyebut, pertandingan tanpa dihadiri penonton atau suporter. Jumlah orang yang berada di dalam stadion juga dibatasi tidak lebih dari 272 orang.

"Pertama adalah pertandingan ini tidak disaksikan penonton di tempat. Jadi tanpa penonton atau suporter. Yang kedua, maksimal para pemain official dan perangkap pertandingan cuma 272 orang, termasuk di dalamnya unsur unsur dari pejabat terkait, media dan pengaman yang di dalam," tandas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polri Keluarkan Izin Laga Persahabatan Timnas U-23 dan Piala Menpora

Polri memberikan izin penyelenggaran kegiatan sepak bola di tengah pandemi Covid-19. Izin diberikan terkait laga persahabatan antara Timnas U-23 dengan beberapa klub ternama di tanah air.

Selain itu, Polri juga mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola bertajuk Piala Menpora.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menerangkan, surat izin terdaftar dengan Nomor III Tahun 2021 yang diteken oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw.

"Izin kegiatan pertandingan uji coba Timnas Sea Games U-23 dengan beberapa klub sepak bola yang ada di Tanah Air," kata Rusdi di Mabes Polri, Jumat (5/3/2021).

Rusdi menerangkan, Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Tira Persikabo dan Bali United. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

"Izin telah dikeluarkan kegiatan uji coba akan dilaksanakam pada 5 Maret dan 7 Maret. Ini telah dikeluarkan dan ditandatangani oleh Pak Kabid, izinnya," ujar dia.

Rusdi menyampaikan, pertandingan digelar tanpa penonton dan tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya dalam mencegah penularan virus corona Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.