Sukses

238 Personel Polri Diterjunkan Amankan Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo

Laga persahabatan antara Timnas U-23 dengan Tira Persikabo di SUGBK tidak boleh dihadiri penonton karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 238 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan laga persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia melawan klub Tira Persikabo. Duel kedua tim akan tersaji pada, Jumat (5/3/2021) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat telah menyusun skenario pengamanan yang akan diterapkan selama mengawal pertandingan uji coba antara Timnas U-23 kontra Tira Persikabo. 

"Kesiapan pengamanan dari Polres Metro Jakpus dan Polda Metro Jaya selama dua hari nanti, setiap pertandingan ada sekitar 238 kekuatan personel yang kita lakukan perbantuan penguatan pengamanan pada saat pertandingan tersebut," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya, Yusri menyampaikan, pihaknya telah memberikan izin terkait penyelenggaran pertandingan persahabatan yang akan dilakoni Timnas U-23 pada Jumat, 5 Maret 2021 dan Minggu, 7 Maret 2021.

"Timnas U-23 melawan Tira Persikabo yang dilaksanakan hari ini pukul 19.00 WIB. Kemudian tanggal 7 Maret antara Timnas U-23 dengan Bali United. Jadi cuma dua yang diizinkan karena menyangkut uji coba Timnas U-23," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan untuk Panitia

Yusri menyampaikan, kepolisian sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait adanya beberapa ketentuan yang harus dipatuhi dan ditaati oleh panitia di masa pandemi Covid-19.

Yusri menyebut, pertandingan tanpa dihadiri penonton atau suporter. Yusri juga mengatakan, orang yang berada di dalam stadion dibatasi jumlahnya, yakni tak lebih dari 272 orang.

"Pertama adalah pertandingan ini tidak disaksikan penonton di tempat. Jadi tanpa penonton atau suporter. Yang kedua, maksimal para pemain official dan perangkap pertandingan cuma 272 orang, termasuk di dalamnya unsur unsur dari pejabat terkait, media dan pengaman yang di dalam," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.