Saran Ma'ruf Amin untuk Proses Rekrutmen ASN 2021

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 05 Mar 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 16:20 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Perbesar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91, di Jakarta Concert Hall, Senin (28/10) malam.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2021 bisa adatif dengan perkembangan zaman dengan persaingan global.

Hal ini disampaiikan Ma'ruf Amin saat menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan Calon ASN 2021.

"Program rekrutmen ASN tahun 2021 harus diletakkan dalam konteks perkembangan lingkungan global dan perkembangan tuntutan masyarakat terhadap kualitas birokrasi ke depan," kata Ma'ruf Amin, dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Dia menilai, proses rekrutmen ASN adalah hal yang krusial. Karena, mereka akan melewati sejumlah tahapan yang berpengaruh pada kemampuan individu terhadap kualitas birokrasi Indonesia mendatang.

"Rekrutmen merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam mencapai kualitas birokrasi masa depan yang kita cita-citakan," kata Ma'ruf Amin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

SDM Indonesia Maju

Ma'ruf Amin percaya, dengan selektifnya rekrutmen ASN, maka sumber daya manusia Indonesia ke depan bisa semakin maju dan mendorong kinerja yang lebih cepat, adaptif, dan inovaitif.

"Aparatur Sipil Negara merupakan aset bangsa yang sangat penting guna menjalankan pemerintahan yang responsif dan efektif," kata dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya