Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Bidik Bibit Unggul Bangsa untuk Jadi ASN di 2021

Wapres Ma'ruf Amin minta proses rekrutmen ASN dilakukan dengan baik dan berintegritas karena akan menentukan kualitas birokrasi masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membidik bibit unggul untuk dapat berkontribusi terhadap bangsa melalui pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu akan dilakukan Wapres Ma'ruf melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang tengah mencari pegawai baru melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

"Saya mengharapkan Kementerian PAN dan RB, dapat mengkoordinasikan pelaksanaan rekrutmen pada tahun ini dengan sebaik mungkin, agar Pemerintah benar-benar memperoleh talenta-talenta terbaik bangsa, bibit-bibit SDM ASN unggul," kata Ma'ruf Amin saat mengisi acara Rakor Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN 2021, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (5/4/2021).

Menurut Ma'ruf, hadirnya talenta bangsa terbaik sebagai bibit unggul adalah aset terbaik negara. Karenanya, rekrutmen harus dilakukan secara baik dan berintegritas.

"Karena kita ingin mengakuisisi talenta-talenta terbaik bangsa yang nantinya menjadi aset yang paling berharga," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrutmen ASN Menentukan Kualitas Birokrasi Masa Depan

Ma'ruf menilai, proses rekrutmen ASN adalah hal yang krusial. Karena mereka akan melewati sejumlah tahapan yang berpengaruh pada kemampuan individu terhadap kualitas birokrasi Indonesia mendatang.

"Rekrutmen merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam mencapai kualitas birokrasi masa depan yang kita cita-citakan," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.