Wapres Ma'ruf Amin Bidik Bibit Unggul Bangsa untuk Jadi ASN di 2021

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 05 Mar 2021, 15:47 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 15:48 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Biro Pers Sekretariat Wapres)
Perbesar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Biro Pers Sekretariat Wapres)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membidik bibit unggul untuk dapat berkontribusi terhadap bangsa melalui pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu akan dilakukan Wapres Ma'ruf melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang tengah mencari pegawai baru melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

"Saya mengharapkan Kementerian PAN dan RB, dapat mengkoordinasikan pelaksanaan rekrutmen pada tahun ini dengan sebaik mungkin, agar Pemerintah benar-benar memperoleh talenta-talenta terbaik bangsa, bibit-bibit SDM ASN unggul," kata Ma'ruf Amin saat mengisi acara Rakor Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN 2021, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (5/4/2021).

Menurut Ma'ruf, hadirnya talenta bangsa terbaik sebagai bibit unggul adalah aset terbaik negara. Karenanya, rekrutmen harus dilakukan secara baik dan berintegritas.

"Karena kita ingin mengakuisisi talenta-talenta terbaik bangsa yang nantinya menjadi aset yang paling berharga," katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekrutmen ASN Menentukan Kualitas Birokrasi Masa Depan

Ma'ruf menilai, proses rekrutmen ASN adalah hal yang krusial. Karena mereka akan melewati sejumlah tahapan yang berpengaruh pada kemampuan individu terhadap kualitas birokrasi Indonesia mendatang.

"Rekrutmen merupakan tahap yang sangat menentukan keberhasilan kita dalam mencapai kualitas birokrasi masa depan yang kita cita-citakan," dia memungkasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya