Sukses

Polri Keluarkan Izin Laga Persahabatan Timnas U-23 dan Piala Menpora

Laga persahabatan antara Timnas U-23 melawan Tira Persikabo akan digelar di SUGBK pada Jumat 5 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Polri memberikan izin penyelenggaran kegiatan sepak bola di tengah pandemi Covid-19. Izin diberikan terkail laga persahabatan antara Timnas U-23 dengan beberapa klub ternama di tanah air.

Selain itu, Polri juga mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola bertajuk Piala Menpora.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menerangkan, surat izin terdaftar dengan Nomor III Tahun 2021 yang diteken oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw.

"Izin kegiatan pertandingan uji coba Timnas Sea Games U-23 dengan beberapa klub sepak bola yang ada di tanah air," kata Rusdi di Mabes Polri, Jumat (5/3/2021).

Rusdi menerangkan, Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Tira Persikabo dan Bali United. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

"Izin telah dikeluarkan kegiatan uji coba akan dilaksanakam pada 5 Maret dan 7 Maret. Ini telah dikeluarkan dan ditandatangani oleh Pak Kabid, izinnya," ujar dia.

Rusdi menyampaikan, pertandingan digelar tanpa penonton dan tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya dalam mencegah penularan virus corona Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sempat Batal

Sedianya, laga persahabatan antara Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo digelar pada Rabu, 3 Maret 2021. Namun, pertandingan batal terselenggara. Salah satu faktornya karena tak mengantongi izin.

Rusdi memberikan penjelasan terkait pembatalan laga. Menurut dia, panitia terlambat mengajukan surat permohonan izin menyelenggarakan kegiatan.

"Ternyata kemarin datang surat agak terlalu mepet, sehingga Polri belum bisa mengeluarkan. Tapi dengan segala pertimbangan telah berkoordinasi dengan panitia kegiatan, tetap berjalan hanya pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 5 Maret 2021 dan tanggal 7 Maret 2021," ucap dia.

Selain izin pertandingan persahabatan, Rusdi menyampaikan, Polri juga memberikan restu terkait turnamen Piala Menpora yang diagendakan berlangsung mulai 20 Maret 2021.

"Sudah izin sudah keluar tinggal berjalan, mulai tanggal 20 maret mungkin piala Menpora itu mulai tergelar dan Izin sudah dikeluarkan beberapa minggu yang lalu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.