Sukses

Ini 5 Nama Calon Kuat Ketum yang Mencuat di KLB Partai Demokrat

Sementara dari sembilan nama itu, terdapat lima nama paling kuat. Salah satunya Kepala KSP Moeldoko.

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Forum Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan menyatakan, ribuan kader Demokrat akan hadir pada acara KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, mulai hari ini atau Jumat siang.

"Total 387 DPC yang hadir, dengan sekitar 1.500 kader," kata Hencky, Jumat (5/3/2021).

Hencky menyebut ada sembilan nama yang masuk bursa calon ketua umum. Mereka adalah Hencky Luntungan, Yahya Sacawiria, Anton Rifai, Tri Yulianto, Darmizal, Moeldoko, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie dan Hasan Noor Hasani.

Sementara dari sembilan nama itu, terdapat lima nama paling kuat. Salah satunya Kepala KSP Moeldoko.

"Hengky Luntungan, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Ali, Tri Yulianto dan Moeldoko. Bisa mengerucut lagi," ucapnya.

Sebelumnya, politikus senior Partai Demokrat, Darmizal MS, menyebut Moeldoko bakal menjadi ketua umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Suara yang diberikan (untuk Moeldoko), kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader," katanya Kamis (4/3/2021) malam.

Ia meyakini, KLB akan memilih dan menetapkan ketua umum baru. Sebab, banyak kader berharap, dengan ketua umum Baru, Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaannya.

"Insya Allah di bawah pimpinan ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menolak KLB Demokrat

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Heri Zulkarnaen bersama sejumlah pengurus mendatangi Markas Polrestabes Medan. Mereka melaporkan pelaksanaan KLB ilegal di salah satu hotel di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Ia menyatakan tidak dapat menerima jika Sumatera Utara dijadikan tempat untuk diselenggarakannya kegiatan yang melanggar kehormatan Partai Demokrat.

"Kami laporkan dulu ke Sat Intel," ujar Zulkarnaen di Polrestabes Medan, Kamis (4/3/2021).

Seperti dikutip dari Antara, pengurus DPD Partai Demokrat Sumut masih berkoordinasi dengan petugas di Polrestabes Medan.

Sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut juga tampak membawa spanduk dengan tulisan menentang pelaksanaan KLB.

Informasi yang diperoleh, KLB Partai Demokrat digelar di Sibolangit, 5-7 Maret 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.