Sukses

Darmizal: Moeldoko Bakal Jadi Ketum Demokrat Gantikan AHY

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dipastikan bakal berlangsung Jumat, 5 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dipastikan bakal berlangsung Jumat, 5 Maret 2021. Politisi senior Partai Demokrat Darmizal MS menyebut Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Suara yang diberikan (untuk Moeldoko), kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader,” katanya Kamis (4/3/2021) malam.

Ia meyakini, KLB akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Sebab, banyak kader berharap, dengan Ketua Umum Baru, Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaannya.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, Partai Demokrat akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," kata dia.

Damrizal menyatakan KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh tanah air.

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakinkan Masyarakat Indonesia

Salah satu alasannya, menurut Darmizal, karena seluruh kebutuhan alat peraga bakal dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan bukan para kader di tingkat DPD dan DPC.

"DPD dan DPC Indonesia tinggal bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.