Wagub DKI Tegaskan Warga Dilarang Bermain Skateboard di Trotoar

Oleh Ika Defianti pada 05 Mar 2021, 06:31 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 06:31 WIB
wagub
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan masyarakat dilarang bermain skateboard di trotoar. Sebab, Pemprov DKI telah menyediakan sejumlah lokasi untuk para skater.

"Olahraga skateboard itu di trotoar tidak boleh, kan ada tempat yang sudah disiapkan," kata Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Lokasi yang dimaksud seperti halnya di kawasan Senayan hingga gelanggang olahraga atau GOR. Lokasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"GOR tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dengan fasilitas yang cukup baik sudah sangat baik. Mari kita dukung fasilitas yang ada kita gunakan secara baik optimal agar sehat agar berprestasi," ucapnya.

Sementara itu, Riza menyatakan patroli yang dilakukan oleh anggota Satpol PP di trotoar kawasan Thamrin sudah berdasarkan aturan yang ada.

Menurut dia, tindakan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP dalam rangka menegakkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Selain itu, Riza Patria menyebut hal tersebut untuk untuk memastikan keselamatan bersama.

"Untuk memastikan keselamatan warga, yang bersangkutan, maupun warga yang lain. Termasuk yang tidak pakai masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian," jelas dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Langgar Prokes

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang terkait penertiban anggota Satpol PP di sebuah trotoar di Jakarta.

Beberapa anggota tersebut menertibkan beberapa orang pemuda yang membawa skateboard.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (3/3/2021) di mana sejumlah pemuda melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

"Kemarin pada saat patroli, anggota Satpol PP itu didapati kegiatan yang teman-teman dari yang menggunakan skateboard itu bermain di sekitar trotoar di depan hotel Mandarin. Tanpa gunakan masker, berkerumun dan sebagainya," kata Arifin saat dihubungi, Kamis (4/3/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓