Sukses

Temui Anies, Erick Thohir Minta Dukungan Anies Gelar Kejuaraan Bola Basket Dunia di Jakarta

Anies memastikan, Pemprov DKI akan mendukung penyelenggaraan kejuaraan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 rencananya digelar di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kejuaraan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 rencananya digelar di Ibu Kota.

Hal tersebut disampaikan Anies setelah menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Erick Thohir di Balaikota, Jakarta Pusat. 

"Tadi kami di Pemprov bertemu dengan Ketua Perbasi Pak Erick Thohir dan sekjen terkait dengan rencana kejuaraan dunia tahun 2023 di Jakarta dan kejuaraan basket asia tahun 2021 di sekitar bulan Agustus-September," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan Pemprov DKI akan mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. 

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga dan kita akan support semua kegiatan, persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," jelasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di GBK

Sementara itu, Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi menyatakan kegiatan itu rencananya diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Nantinya sejumlah lahan akan dipersiapkan. 

Salah satunya yakni terkait pembangunan lahan baru untuk dimanfaatkan sebagai parkir baru. 

"Tentu kita mengikuti protokol kesehatan aturan pemerintah yang terbaru nanti seperti apa. Apakah nanti akan menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen," ucap dia. 

Selain itu, Nirmala menyatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk rencana penyelenggaraan. 

"Kami enggak bisa intervensi untuk urusan itu sebelum kepolisian yang kasih tapi kami berkoordinasi," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.